3 Jenis Kudapan Pada Saat Cuaca Mendung

IMG_4525-0.JPG

IMG_4534.JPG

Jagung bakar dan ubi goreng ditambah lagi dengan uli bakar adalah kudapan lokal yang nikmat sekali dimakan di hawa dingin pegunungan atau saat cuaca mendung. Gorengan bisa dimakan kapan saja, tetapi kalau jagung bakar kok rasanya lebih enak disantap malam hari sambil berdiang di depan api unggun ya. Aku suka rasa jagung bakar manis pedas. Rasa unik ini didapat dengan cara mengoleskan jagung dengan campuran mentega, sedikit madu dan sedikit saus sambal. Nikmaaaat…
Kedua foto makanan kuning ( yellow) ini menyesuaikan dengan tema WPC minggu ini.

Uli bakar salah satu kudapan asal Jawa Barat. Membuatnya dengan cara mengaron ketan putih atau hitam setengah matang lalu dibakar. Teman santap uli bakar ini yang kutahu ada tape ketan, sambal oncom dan taburan parutan kelapa dan gula pasir. Nah, jika di Jakarta yang banyak ditemukan uli bakar dengan taburan kelapa dan gula.

IMG_4526.JPG

35 thoughts on “3 Jenis Kudapan Pada Saat Cuaca Mendung

  1. kakaakin berkata:

    Jagung bakar memang mantab banget, tapi kalo saya gak bisa kalo pedas banget😀
    Ehm, sekarang saya gak bisa bebas makan jagung lagi, takut tambalan di gigi depan copot. Hehe…

  2. ded berkata:

    Suka sekali lihat warna jagungnya, kuning cerah

    Saya suka makan uli bakar dengan tape ketan itam, sedangkan uli bakar dengan oncom saya kurang suka🙂

    • MS berkata:

      iya pak.., kl jalan ke arah Puncak.., pasti deh nyari yg jual jagung bakar, atau beli jagung di pasar dan bakar rame2 depan tungku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s