Jalan di Kampungku

IMG_5178.JPG

IMG_5270.JPG
Lingkungan tempat kerjaku yang baru sekarang ini relatif lebih dekat dari rumah. Aku pilih jalan alternatif, daerah perbatasan Jakarta dengan wilayah penyangganya, Bogor, Bekasi dan Depok. Jalan sangat lancar, tak ada melewati lampu pengatur lalu lintas, di perempatan hanya ada pak ogah.

Kebiasaanku suka coba-coba berbagai alternatif rute, antisipasi kalau di jalan ada gangguan. Rute baru ini masih sering bikin nyasar he..he.., padahal belokan cuma ada dua ya, kanan-kiri.

Perjalanan ini sangat kunikmati, tidak sangka masih ada daerah di pinggiran Jakarta yang hijau, banyak pepohonan besar yang rimbun. Sebelumnya memang jalan fi daerah ini tak pernah kulalui. Jalan yang kulewati ini jalan pintas melewati wilayah permukiman dan perkampungan. Jalannya pun kecil, dua lajur, tiap sisi jalan ditumbuhi pohon peneduh yang tinggi rimbun seperti mahoni dan angsana. Ada sepotong jalan yang ditumbuhi pohon randu tinggi besar di kedua sisi jalan menurun. Melewati jalan itu terasa teduh, seolah memasuki sebuah lorong, seperti suasana di luar kota. Jalan itu sejauh ini jadi jalan favoritku, sengaja melambatkan jalan untuk menikmatinya. Sayangnya belum ada kesempatan buat fotonya, tak ada tempat berhenti.

19 thoughts on “Jalan di Kampungku

  1. prih berkata:

    Perubahan tempat kerja, perubahan jalur, meningkatnya waktu kebersamaan dengan bidadari2. Jalan kampung jadi bonus ya mbak. Salam

  2. Gara berkata:

    Wah, ini di daerah mana, Mbak?
    Lengang sekali, damai dan rimbun juga.
    Pertama saya lihat foto ini, saya kira ada di luar kota lho Mbak :hehe.

  3. emaknyashira berkata:

    ini gw hapal banget jalanannya deh Bu, itu yang ada truk itu bukannya daerah kandang sapi ya? Pondok ranggon kan ini, hihihihiii deket rumah ku soalnya.

        • MS berkata:

          foto kedua itu lebih jauh Thia…, udah wilayah Bekasi
          iya .., lagi belajar rute yg bisa nembus Cilangkap nih.., kapan2 bisa janjian kopdar he..he..

  4. vizon berkata:

    Ini tentu menjadi semacam “surga” bagi warga Jakarta yang direpotkan dengan macet sehari-hari ya Kak..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s