Hot Water Spring

IMG_4434.JPG

IMG_4440.JPG
Nggak nyangka banget Ciater – Subang itu tempat wisata yang nggak pernah berhenti aktifitasnya. 24 jam tempat itu penuh terus. Rombongan kami sampai di sini malam hari, masih banyak orang berendam, subuh ketika kami jalan pagi juga sudah penuh semua kolamnya.

Ciater itu lokasinya antara kota Subang dan Bandung. Mata air panasnya berasal dari gunung Tangkuban Prahu. Orang percaya berendam di air panas itu bermanfaat buat kesehatan, bisa menghilangkan sakit rematik, sakit kulit , bahkan bisa menyembuhkan stroke, dll.

Di wilayah ini banyak hotel dan pemandian umum, semuanya dilengkapi kolam bermacam ukuran. Orang berendam tak hanya di kolam renang, di kolam kecil bahkan di saluran air. Contohnya dua foto di atas itu, orang berendam di kolam air mancur kecil pelengkap taman. Sulit sekali mengambil foto tanpa ada orang berendam di dalamnya, aku hanya dapat foto di bawah ini.
. IMG_4438.JPG
Selain pemandian air panas, fasilitas lainnya seperti arena outbound, berkuda, bersepeda, berenang, memancing, berperahu dan mendayung, arung jeram, tenis lapangan, basket, voli, mini golf, gokart, berkemah, outbond, wahana permainan anak-anak, dan jalan-jalan di perkebunan teh.

14 thoughts on “Hot Water Spring

  1. Nadia Khaerunnisa berkata:

    Sampai sekarang masih penuh kayak cendol ya, Mbak haha Terakhir ke sana pas saya TK cobaa dan itu penuh banget. Pengen balik lagi tapi kayaknya lebih enak di Cipanas Garut biar gak dese-desekan banget.

  2. dani berkata:

    Seger emang Mbak Monda habis berendam di sini. makanya orang jadi seneng berendem gak kenal waktu. Anget dan habis berendamnya itu capek rasanya ilang😛

  3. Gara berkata:

    Belum pernah ke sana :hehe.
    Sepertinya kolam renangnya penuh sekali sampai-sampai orang berendam di pancuran taman :hehe. Sumber aslinya sendiri ada di sebelah mananya, Mbak? Atau memang airnya dilangsungkan ke kolam renang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s