Kopdar Peri

Peri Kebun, pemilik blog Rynari, sebutan yang diberikan teman-teman blogger untuk blogger Salatiga yang banyak mengungkap rahasia tersembunyi dari balik kebun, dan membuka keindahan budaya Jawa. Peri Kebun mencari kembaran sehingga dijulukinya aku sebagai Peri Gigi. Alhamdulillah Peri Kebun dan Peri Gigi bisa berteman baik di dunia maya selama kurang lebih 4 tahun karena punya banyak kesamaan minat.

Kopdar dua peri yang dirancang setahun silam tak dapat terlaksana karena alasan keluarga, akhirnya tiba masanya bertemu muka di akhir pekan lalu. Beliau itu sangat piawai membahas kebun dan aku ingin kopdar sambil melihat kebun dengan ahlinya. Di daerah Cibubur ada beberapa tempat yang kuyakin sangat sesuai dengan minat beliau, tapi yang terdekat dari titik pertemuan kami adalah Taman Wisata Lebah di Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika. Untungnya beliau setuju kopdar sambil jalan-jalan.

IMG_5728.JPG

Kami berjanji jumpa di rumah salah satu adik beliau di seputar Cibubur. Kutelpon sang Peri Kebun saat sampai di gerbang kompleks. Nggak nyangka suaranya ceria sekali, selama ini cuma bertegur sapa melalui pesan singkat. Perjumpaan pertama tak terasa canggung, langsung berpelukan erat. Akupun diperkenalkan pada keluarga pemilik rumah, pak 5B dan keluarganya juga bulik 7S dan salah satu putra trio Rynari, mas Tengah. Saat yang hanya sebentar tapi aku bisa lihat keakraban kakak beradik ini, dan semuanya ramah, termasuk saat kemudian mampir di rumah keluarga 6S.

Rupanya kisah pertemanan dunia maya ini sudah disebarkan di keluarga Peri Kebun, sehingga obrolan hangat pun mengalir saat perjalanan singkat antara kedua peri dengan bulik 7S dan mas Tengah yang menemani ke Taman Wisata Lebah. Apalagi ternyata mas Tengah juga seorang blogger, dari dialah sang Peri Kebun mengenal blog.

Taman Wisata Lebah ini baru pertama kali kudatangi, walau sangat sering melewatinya. Lokasinya sangat gampang ditemukan, hanya beberapa meter dari pintu tol keluar Cibubur. Kami berbincang sambil berjalan memasuki Taman memperhatikan kotak-kotak kembar sarang lebah yang tertutup rapat, hanya menyisakan celah kecil di bagian bawah tempat masuknya lebah.

IMG_5729.JPG

IMG_5730.JPG

Perbincangan sambil berjalan mengelilingi taman yang asri dikelilingi aneka pohon yang disiapkan untuk diambil sari bunganya. Di sini antara lain ada pohon randu, kelengkeng, dll. Taman ini disiapkan juga untuk wisata edukasi dan rekreasi. Ada beberapa ruang terbuka berbentuk gua untuk sarana pembelajaran. Gua ini diberi nama unik species lebah madu. Ada gua Apis cerana, Apis dorsata dan Apis mellifera.

Perbincangan kami seputar keluarga, pekerjaan dan tentu saja tentang teman-teman blogger yang pernah ditemui. Kami punya banyak teman yang sama mulai dari emak blogger yang sudah saling akrab, blogger oom-oom dan juga para blogger muda belia. Obrolan singkat harus diakhiri karena sang Peri Kebun juga harus membagi waktu dengan keluarganya. Perpisahan disertai harapan kelak saat punya waktu lebih banyak bisa silaturahmi ke blogger Jabotabek lainnya.

21 thoughts on “Kopdar Peri

  1. Mechta berkata:

    Melacak hingga ke rumah Peri Gigi ini… tapi tak jua tampak senyum kedua peri tersayang… aah…. mudah2an sahabat peri yg satu ini berjodoh kelak menikmati langsung senyum manis kedua peri idola ini🙂

  2. rynari berkata:

    Terima kasih Mbak, perjumpaan singkat penegas persahabatan via blogging. Tempat rekreasi edukatif yg pastinya disukai keluarga, kesegaran fisik dan ilmu didapat. Selamat berakhir pekan bsama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s