Oooh … Blur

Foto-foto blur akhirnya bisa dipajang juga di blog. Dailypost kasih tema ini lagi, setelah pernah kasih tema yang hampir mirip beberapa tahun lalu.
Memang sih sudah beberapa tema yang diulang, jadi ini bukan yang pertama. Dulu foto yang kutampilkan untuk tema unfocus berlokasi di Museum Antonio Blanco, Ubud, Bali. Blur dan unfocus kukira hampir mirip ya, menghasilkan gambar yang agak kabur. Mungkin unfocus itu kita dapat gambar kabur karena kurang dekat ke obyek atau salah setting fokus kamera. Blur itu gambar kabur karena gerakan sang obyek. Betul nggak sih kesimpulan ini?

Aku sempat komen di blognya bang Jampang foto-foto blur sudah pada dibuang, eh setelah bongkar file ternyata masih ada yang lainnya.

Kisahnya, serangkaian foto harus diambil untuk mencari yang paling sedikit kekurangan di mataku. Aku tak mau bilang cari foto yang sempurna, karena alat yang dipakai pun hanya smartphone. Aku mau mengulang foto yang pernah kupasang untuk tema Warm yang jadi salah satu tema Photo 101 bulan Maret lalu, siapa tahu bisa dapat foto yang lebih cakep.

Seperti sebelumnya aku buat foto dari belakang stir. Saat itu kendaraan berhenti karena kepadatan antrian di persimpangan. Jalan sempit dua arah itu tentu saja sangat kecil kemungkinan bisa dapat gambar yang bersih. Aku sangat suka lihat ray of light, berkas sinar yang jatuh di antara helai daun, makanya aku buat beberapa kali jepretan, diselingi dengan lalu lalang kendaraan lain.

Ini beberapa foto gagal itu.

IMG_5885-0.JPG

IMG_5884-0.JPG

Foto terakhir ini sudah terlihat hampir sempurna di mataku. Bola matahari bulat bundar dengan warna kuning keemasannya. Parahnya aku lupa kaca jendela tak terbuka maksimum, sehingga tampak bayangan tanganku, he..he…, gagal deh dapat gambar bagus.

IMG_5886-0.JPG

#sedang mencoba buat tulisan berpanjang-panjang.

45 thoughts on “Oooh … Blur

  1. Pendar Bintang berkata:

    Ngeblur bs jadi karena overlight Bunda…
    Hani juga cuma pakai smartphone kalau foto2 meski udah beli DSLR karena lebih handy dan smartphone hasilnya gak kalah bagus kok🙂

  2. Lyliana Thia berkata:

    Oow.. foto yg terakhir cakepp Bun… mataharinya bundar sekalii… hihihi… pas bgtt…

    Kalo bunda Monda nggak bilang keliatan tangan, aku mah nggak nyadar ada bayangan tangan bun.. hehehe…

  3. @brus berkata:

    Foto2 nya menarik sangat … namun kayaknya kalah karena melawah arah sinar matahari … maaf, pencahayan kalik ya ..? … tetapi tetap bagus kok …😛

  4. Ryan berkata:

    Blur kadang bikin penapsaran sih Mbak. Hehehehe.
    Foto dari jalan itu gak gampang mbak. Sering gagal saya juga.
    Dah miss berapa kali ya kmrn. Saya lupa.

  5. dani berkata:

    Wah lama saya gak ikutan wpc ini Mbak Monda. Ada banyak foto blur sih saya. Hahaha. Nanti cari ah.
    Fotonya bagus-bagus Mbak. Suka banget dengan pemandangannya.

  6. Awan Aini berkata:

    Salam kenal Mbak Monda.🙂
    Blog saya baru dimulai dan baru blogwalk ke beberapa blogger. Ijinkan saya mulai dari sini ya Mbak.

    Suka sekali dengan cahaya matahari di foto terakhirnya. Berkesan memberikan harapan di hari yang baru.

Tinggalkan Balasan

