Motion

IMG_6067.JPG

Jika mungkin aku suka datang ke pesta perkawinan lebih awal. Aku suka lihat pasangan pengantin masuk ke ruangan resepsi, diantar oleh para penari. Biasanya pengantin masuk diiringi rombongan keluarga inti kedua belah pihak.

Yang berada paling depan adalah penari yang membawakan tari persembahan. Tetapi di sebuah resepsi adat Sunda yang menjadi pembuka rombongan adalah seorang bapak tua yang berjalan sambil memperagakan gerakan menari dengan gemulai. Setelah tepat di depan pelaminan ia melakukan gerakan sambil lipsync mengucapkan kalimat-kalimat dalam bahasa Sunda, kurasa ini semacam nasehat. Setelah si bapak selesai melakukan bagiannya, barulah tampilan beberapa gadis cantik menari di depan pelaminan.

Motion, adalah tema WPC minggu ini.

Iklan

26 thoughts on “Motion

  1. Beby berkata:

    Kalok menikah pakek acara adat emang seru ya, Kak.. Aku pun sukak dateng lebih awal pas kondangan.. Hahah ūüėÄ

  2. Lyliana Thia berkata:

    Pertunjukan di awal pengantin masuk bagus2 yah bun.. aku suka cari posisi yg oke biar bs foto… soalnya suka penuh sepanjang jalannya.. hihihi…

    Yg keren lg kalo tentara, biasanya ada upacara pedang pora yg sakral bgt ^_^

  3. Blogger Indonesia berkata:

    Kalau di jawab tempat saya (Wonogiri) penari single gini di upacara pernikahan biasanya pinter ngelawak mas, sehingga bisa mengundang gelak tawa para tamu pernikahan yang datang, hehehehe

  4. Kang Pakies berkata:

    Sekali saya mengikuti prosesi perkawinan adat sunda saat ponakan dapet orang Bandung. Kurang lebih seperti itu prosesinya, cuman karena waktu itu makai bahasa Sunda, jadi kurang begitu nangkap apa nasehat dan wejangan yang diberikan

  5. D berkata:

    Itu mamang lengser namanya mba, aku dr pertama liat dia d kwnan sodara, cita2 bgt pengen kwnan pake dianter mamang lengser ūüėč alhamdulillah ksampean…

    • MS berkata:

      alhamdulillah D, diantar mamang lengser ke pelaminan
      kurasa kalimat2 yang dibawakan itu juga mengandung petuah bagus buat penganten ya

  6. Gara berkata:

    Dari tokoh yang lucu dan kocak ia menyampaikan pelajaran berharga. Menurut saya ini seperti suatu ujian: masih maukah kita mendengar segala?

      • dey berkata:

        Iya Mbak, kadang memberi nasihatnya dengan candaan gitu. Kadang2 suka ada yang jadi nenek2nya, tapi tetep laki2 yang jadi nenek2nya.
        Lengser ngga cuma di acara perkawinan aja, biasanya ada juga di acara perpisahan sekolah. Biasanya dipilih 1 siswa laki2 & 1 siswa perempuan, di iringi lengser mereka jalan menuju panggung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s