Keben

IMG_6300.JPG
Ada foto sebatang pohon dengan buah unik yang sudah cukup lama kusimpan. Sudah setahun, entah kenapa kok malas cari namanya, padahal bisa cari tau dengan bikin variasi kata kunci, atau dengan gambar, seperti waktu Idah tanya nama bunga dengan nama lokal Cinta Abadi.

IMG_6299.JPG
Tumbuhan ini kutemukan di sekitar Ancol Beach City Mall, tumbuh di tanah berpasir. Tertarik karena lihat bentuk buah yang menurutku seperti kepala bebek lengkap dengan paruhnya, tergantung sudut melihatnya sih, sebetulnya bentuk buahnya persegi. Ada nggak yang punya impresi sampa sepertiku he..he..

Akhirnya tahu nama tanaman ini Keben, butun, putat laut (Barringtonia asiatica) dan dapat gelar pohon perdamaian dari posting mbak Prih Rynari dan mbak Lidya. Ternyata pohon ini memang jenis mangrove, pantas aja bisa tumbuh tinggi di tanah berpasir.Tapi dia juga punya adaptasi tinggi, bisa tumbuh di halaman keraton yang jauh dari pantai.

18 thoughts on “Keben

  1. prih berkata:

    Terima kasih Mbak Monda, senangnya ya bila bisa saling mengisi antar postingan. Setiap interaksi subyek-obyek memiliki sudut pandang yang unik.
    khasiat biofarmaka tumbuhan ini banyak banget. Salam

  2. eviindrawanto berkata:

    Melihat foto MM ini, kayaknya aku juga pernah bersentuhan dengan Keben, di Pelabuhan Ratu. Sayang fotonya termasuk yang hilang dari server penyimpanan…

    • MS berkata:

      unii maaf jadi ingat lagi tragedi hilangnya foto2 itu ya
      aku rada susah uni kl mau komen di blog uni via hape.., button post comment sering ilang, sama dengan blog selfhosting punya bbrp teman lain
      maaf ya, tapi aku selalu baca kok postingan uni ..,
      cerita Pekalongan itu bikin aku mupeng berat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s