Buah Naga

pohon buah naga

Buah naga punya nama keren dragon fruit atau pitaya. Asalnya dari Amerika Tengah dan Selatan. Aslinya sih buah dari sejenis kaktus. Buah berpenampilan unik ini  sekarang sedang membanjiri pasar. Yang banyak terlihat di pasar yaitu buah naga merah dan buah naga putih yang sangat disukai. Bila sedang musim harganya sangat terjangkau.

Buah naga yang unik ini  mengandung banyak zat bermanfaat seperti vitamin, mineral dan serat. Semua unsurnya berakibat  baik untuk kesehatan tubuh kita. Makan buah naga secara rutin bisa menambah daya tahan  tubuh, jadi tak mudah diserang penyakit.

kandungan buah naga

Buah naga itu terasa lembut di lidah. Tanpa mengunyah pun daging buah akan kancur sendiri. Baik juga untuk anak balita lho. Buah naga  kini sudah  jadi salah satu buah favoritku. Rasanya yang manis sangat  cocok  bila disatukan  dengan buah-buahan lain dengan rasa sedikit masam atau kurang manis. Bila dibuat jus atau smoothies  warnanya dominan, tetap merah merona.

Di blog sebelah ada foto-foto lain mengenai bunga dan buah naga serta cerita mengintip langsung ke pohonnya kutuliskan di Tergiur Pesona si Merah Buah Naga. 

Iklan

11 thoughts on “Buah Naga

  1. Aan Sandurezu (サンデゥレズ) berkata:

    Ini salah satu favorit saya juga mbak, cuma dulu sempat kaget aja karena BAK ikutan jadi ungu habis makan ini 😂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s