Suasana Baru dan Daur Ulang Tulisan

Sejak Senin kemarin aku pindah ke lingkungan kerja baru, masih di lingkungan yang sama, ibu boss masih sama, hanya pindah ke unit lain, lokasinya cuma beda kelurahan saja. Ibu boss buat  perputaran pegawai, jadi bukan hanya aku yang pindah, tetapi juga banyak teman lain. Walaupun pindah masih dalam lingkungan sendiri tetap saja kemarin itu sibuk  merapikan semua  arsip dan laporan yang akan ditinggalkan dan kini sibuk adaptasi di tempat baru.

Perbedaannya, sekarang aku bisa sedikit lebih  lega, di sini angka kunjungan jauh lebih sedikit daripada di tempat lama, kegiatan luar ruang juga belum dimulai. Dan…, yang pasti tidak bawa pekerjaan lagi ke rumah, pastinya aku bisa agak meluangkan waktu untuk ngeblog ya, meskipun yang terutama tetaplah sebagian waktuku di malam hari kupakai untuk menemani si bungsu yang tahun ini akan ikut ujian nasional.

Kemarin, aku sempat memposting ulang tulisan lama, daur ulang.  Baca tulisan-tulisan lamaku kok  lucu juga ya, banyak kutemukan kejanggalan antara lain kalimat tidak lengkap, tak ada huruf besar,  pinjam foto dari tempat lain tidak kuberi link (dulu mah nggak ngerti hak cipta, meskipun di dunia maya). Akhirnya kucoba perbaiki tulisan-tulisan itu, foto-foto yang tidak terlalu penting kuhapus saja, supaya hilang deh foto-foto colongan, dan  memperbaiki broken link.  Pernah baca broken link ( link ke blog atau tulisan yang sudah hilang)  ini ada pengaruh  negatifnya untuk blog kita.  Pelan-pelan akan kucoba lakukan mulai dari tulisan terlama dulu.

Di antara waktu koreksi itu tentu saja akan berusaha posting tulisan. Kira-kira adakah teman yang mau kasih ide tulisan untukku atau tanya-tanya apa gitu  (meniru caranya oom Trainer   dulu  dan Dani..wk..wk..) ?  Targetku bisa posting 2-3 hari sekali, nggak berani ah seperti Dani yang sudah berhasil posting setiap hari selama sebulan lebih.

Iklan

40 thoughts on “Suasana Baru dan Daur Ulang Tulisan

  1. Swastika Nohara berkata:

    Bisa posting tiap 2-3 hari sekali mah udah hebaaaat!!! Aku palingan posting 2-3 kali dalam sebulan! hahaha… Welldone! Love your blog. Btw gimana sih caranya biar komentar terbaru muncul di paling atas (bukan di paling bawah) deretan komen?

    • monda berkata:

      trims ya kunjungannya Swasti…(baiknya aku panggil apa ya…)
      untuk mengatur komen baru di atas caranya di dashboard, pilih pengaturan/settings lalu pilih pengaturan komentar …, ada pilihannya di situ
      selamat mencoba ya

  2. edratna berkata:

    Kadang saya bertanya, mbak Monda kan sibuk bekerja, malam hari mengurus putra putri nya….kapan ya waktu menulis di blog?

    Soalnya saya kewalahan soal menulis ini, selain kesibukan di dunia nyata menyita waktu (pensiunan banyak acara), di rumah kalau ada waktu udah habis main dengan cucu…..

    • monda berkata:

      ngeblog pas saat2 sibuk disiasati hanya posting pendek atau foto bu, dan membatasi blogwalking …, itupun terkadang posting pendek nulis dan editnya dicicil sampai beberapa hari, sesempatnya aja

  3. Ping-balik: The Haters | Kisahku
  4. prih berkata:

    Selamat berkarya di lingkungan baru mBak, syukurlah bila sedikit lebih longgar.
    Ide nulis…menurut saya mBak Monda mah bejibun ide tulisannya
    Menjadi sahabat bagi kedua putri pastinya sangat menarik bila disharingkan (tanpa harus ekpos putri menghargai pesan mereka).
    Salam

  5. Ni Made Sri Andani berkata:

    Wah..senangnya dapat kesempatan nulis lebih banyak…
    Jadi bisa mengikuti jejaknya Dani kalau mau ya Mbak?.. he he…

    Ide tulisan? Apa ya? mmm… bagaimana kalau Mbak Monda cerita tentang bagaimana menyesuaikan diri selalu dengan lingkungan baru…kan Mbak Monda sering pindah-pindah kota ya waktu kecil.. gimana rasanya pndah lagi dan pindah lagi..

  6. nh18 berkata:

    Ide tulisan untuk kak Monda … ?
    Rasanya saya jarang membaca cerita kak monda tentang pasien-pasien berkesan ?
    (mungkin karena kode etik kali ya )(atau pengalaman berkesan waktu cabut gigi dan yang sejenisnya …)

    🙂

    Salam saya Kak

    (18/2 : 15)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s