Sang Pemimpi

 

Hari ini hari pertama pemutaran film “Sang Pemimpi” sequel dari Laskar Pelangi. Masih dibuat oleh Mira Lesmana dan Riri Riza. Sukses seperti pendahulunya nggak ya?
Kan pemerannya ada Ariel…

Karena sudah lama, hampir lupa detailnya, kuulangi sekali lagi baca bukunya untuk persiapan nonton. Biasanya suka nyari2 tuh adegan di buku yang nggak ditampilin di film  yang mana yah.
(dasar, penonton rese).

Kisahnya tentang Ikal, Arai dan Jimbron, tiga sekawan yang hidupnya jauh dari berkecukupan. Arai, si simpai kramat, karena hanya dia satu2nya di garis keturunan keluarganya adalah sepupu dari Ikal. Arai berlaku bak abang kandung. Jimbron tergila2 pada kuda.

Seperti di Laskar Pelangi , di sinipun ada tokoh guru yang luar biasa. Guru mereka pak Balia, seorang motivator, mampu melambungkan angan2 murid di sebuah SMA yang baru terbentuk untuk berkelana keliling dunia. Beliau mengatakan : ” Jelajahi kemegahan Eropa sampai ke Afrika yang eksotis. Langkahkan kakimu di atas altar suci almamater hebat tiada tara: Sorbonne. Ikuti jejak2 Sartre, Louis Pasteur, Montesquieu, Voltaire. Di sanalah orang belajar science, sastra, dan seni hingga mengubah peradaban…”

Selain mengharukan, banyak pula  adegan lucu. Salah satunya, Pak Balia meminta muridnya mengutip ucapan orang terkenal. Semua murid menyebutkan tokoh2 hebat mancanegara.                               Ikal ? Ucapan yang dikutipnya : “Masa muda, masa yang berapi-api!! Haji Rhoma Irama!”

8 thoughts on “Sang Pemimpi

  1. Dangstars berkata:

    Horas…😛 😛 😛
    Sungguh film yang penuh mendidik dan bisa jadi panutan kayanya tuh…
    Selamat Tahun Baru Islam

  2. dhila13 berkata:

    aku jadi komentator pertama nihhh…

    makasih ibu udah mau mampir ke blog dila yg gak ada apa2nya hihihi…

    aku juga mau nonton sang pemimpi ahhh…

    btw kok ibu gak ikutan kontes dila.. ikutan yaaa… ayu dunkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s